Sabtu, 24 November 2012

Buat Blog di Blogger

Assalamu 'alaikum :)

pagi sahabat blogger dan calon blogger nusantara.. :) postingan kali ini tujuannya adalah nyebarin virus Nge-BLog asik bagi para muda-mudi nusantara. :D


Apa sih itu Blog ?

hehehe,,saya pribadi selaku blogger,,blogger itu seperti buku binder bagi sy,, tempat ane keluarin apa yang ada dalam fikiran ane, tempat ane ceritain semua kehidupan ane yang bisa di share kepada kawan-kawan, nge-blog juga bukan sekedar nulis-nulis yang tidak berguna lho.. :)
dengan Nge-Blog ada banyak manffat yang bisa kita dapat di antaranya kita jadi rajin nulis, kita dapat berbagi ilmu atau cerita kepada sahabat dunia maya.

Apa yang bisa di dapat dari BLog?

selain sebagai media berbagi ilmu, dengna Blog kita bisa mendapat keuntungan finansila juga , ketika anda jalan-jalan ke internet pasti anda pernah menemukan beberapa Blog yang di pasangin iklah kan? itulah sebagian kecil yang bisa kita dapatkan dari blog, jika Rating Blog kita naik maka kemungkina besar akan ada Visitor yang akan menawarkan pemasangan iklan di Blognya kita, dengan begitu bisa nambahan berat kantong kita juga,, :D

bagi anda yang belum punya Blog,, udah wajib punya blog biar gak di katain Gaptek seperti yang saya alami dulu ketika masih jaman ingusan :D
banyak situs penyedia jasa blogg diantaranya
  1. www.blogger.com
  2. www.wordpress.com dll.
sekarang kita akan buat blog di blogger, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini;
 ~ langkah pertama silahkan anda lompat ke www.blogger.com ini hasil penampakan awal blogger.com

masukan email dan sandi anda, jika anda belum punya akun terlebih dahulu anda harus bikin akun supaya bisa masuk ke blogger, 
  ~ langkah kedua kita akan membuat blog pertama kita, di gambar ini saya udah buat 4 blog, anda klik "Buat Blog"

~ langkah ketika kita akan di suruh memberi nama judul untuk blog kita, seperti yang anda  liat di gambar di atas, judul blog saya ada S.Z.B ada juga MBDE-, lalu anda juga akan memberi nama untuk situs blogg anda, contohnya situs blog saya www.tombong-onggu.blogspot.com. perhatikan penampakan aneh berikut.
~terakhir klik "buat Blog",, maka anda berhasil membuat blog anda,

sekian tutorial kali,semoga bisa bermanffat bagi kawan-kawan semua, SALAM BLOGGER :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar