Jumat, 08 November 2013

Bahaya Kosmetik ini Jika Kamu Pakai

Banyak produk skincare yang mengandung bahan ini, khususnya produk yang menyembuhkan jerawat. Tetapi Anda tetap harus berhati-hati saat menggunakan produk yang satu ini. Susan Jeske, seorang ahli kulit, seperti dikutip dari allwomenstalk mengatakan bahwa Benzoyl peroxide mengandung zat karsinogen yang tak hanya dapat menyebabkan kulit keracunan, atau mengalami kerusakan sel, tetapi juga dapat memicu kanker kulit.


Mengapa Anda tak sebaiknya menggunakan produk berbahan triclosan untuk kulit? Yeap, triclosan ternyata berhubungan erat dengan beberapa kerugian seperti melemahkan sistem immune tubuh, pertumbuhan abnormal, serta cacat pada janin.
Terdengar seperti bahan yang familiar, triclosan memang biasa dipakai dalam produk antibakteri, pasta gigi dan bahkan juga makeup. Triclosan mungkin dapat membasmi bakteri, tetapi di satu sisi, ia juga menimbulkan kerugian bagi Anda.


Mendengar kata zinc, Anda mungkin berpikir bahwa itu adalah mineral baik yang sering ditemukan pada makanan. Mineral ini dikembangkan menjadi zinc oxide yang digunakan untuk bahan skin care dan tabir surya oleh para peneliti. Namun sayangnya Universitas kedokteran Missouri menemukan fakta bahwa partikel nano zinc oxide ini dapat menyebabkan kanker kulit dan menutup pori-pori.

Seringkali ditemukan pada parfum, EPA adalah bahan berbahaya yang dapat menyebabkan kegagalan pernafasan, penyakit ginjal serta mempengaruhi sel syaraf.


Tidak sedikit lho skincare yang menggunakan bahan ini di dalam produknya. Misalnya saja produk perawatan rambut, makeup, pasta gigi, dan bahkan dalam sebagian besar baju Anda. Kandungan petroleum ini berbahaya karena dapat menyebabkan pori-pori tertutup, memicu munculnya jerawat hingga kanker kulit.


Bahan berbahaya yang terkandung di dalam acetone adalah tingginya resiko merusak liver, kulit, serta saluran pernafasan. Disarankan untuk Anda yang gemar memulas kuku lebih baik menggunakan produk non acetone.


Bahan ini biasanya digunakan untuk membersihkan dan menjernihkan kolam serta membuat air kolam tetap dingin. Klorin dapat memicu alergi, diabetes, tekanan darah tinggi, asma dan banyak penyakit lain yang dapat membahayakan tubuh.
Mencegah reaksi negatif klorin, disarankan agar Anda mandi setiap habis berenang dan memastikan seluruh tubuh Anda bersih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar