Rabu, 13 November 2013

Sepatkan Diri Untuk Minum Teh

Meningkatkan produktivitas
Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi 2-3 cangkir teh selama 90 menit dapat meningkatkan kewaspadaan, fokus, konsentrasi, bahkan membuat orang lebih kreatif saat bekerja. Hal ni disebabkan karena kandungan L-theanine dan stimulasi kafein yang diserap di dalam otak.


Membuat bahagia
Teh menciptakan perasaan bahagia yang meningkatkan mood serta membuat Anda tersenyum. L-theanine disebut yang dapat menimbulkan perasaan bahagia ini dan memicu dopamine serta hormon serotonin di dalam otak.


Menurunkan berat badan
Mereka yang minum teh hijau dalam program dietnya memiliki BMI yang lebih rendah, lingkar pinggul yang lebih kecil serta jumlah lemak tubuh yang seimbang. Penyebabnya adalah polyphenol yang membantu meningkatkan oksidasi lemak, meningkatkan energi serta metabolisme basal.
Dengan mengonsumsi teh ini, Anda bisa membakar 100 kalori lebih banyak saat berolahraga ketimbang saat tidak meminumnya.


Menyehatkan tulang
Mencegah osteoporosis tak harus dengan bergantung pada susu. Jika Anda kurang suka pada susu, Anda bisa memetik manfaatnya melalui teh.
Polyphenol dapat meningkatkan produksi massa tulang dan mencegah pengeroposan tulang terutama pada wanita usia menopause.


Menyehatkan jantung
Selain menyehatkan tulang, teh juga menyehatkan jantung Anda lho. Teh hitam misalnya, dapat mempengaruhi kandungan lemak di dalam tubuh, menyeimbangkan tekanan darah serta memperlancar jalannya peredaran darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar