Minggu, 17 November 2013

Minum Lemon Saat Diet

Salah satu dari berbagai cara yang dilakukan adalah dengan melakukan diet. Nah, diantara banyak jenis diet yang ada, mengkonsumsi air perasan lemon adalah salah satunya.

Dibalik keyakinan banyak wanita bahwa mengkonsumsi air perasan lemon tidak memiliki efek samping yang membahayakan, livestrong.com melansir sebuah artikel yang menjelaskan beberapa konsekuensi atau efek samping dari konsumsi air perasan lemon.

- Kelaparan
Diet dengan minum lemon tidak akan memberikan Anda rasa kenyang, tapi Anda akan semakin mudah merasa lapar. Nah, ketika Ladies merasa lapar ketika diet dengan minum air lemon, maka Anda seharusnya minum satu gelas campuran air dan perasan lemon.

- Kelelahan
Diet dengan mengkonsumsi air perasan lemon akan menyebabkan Anda kehilangan energi akibat berkurangnya jumlah kalori yang dikonsumsi.

- Kerusakan gigi
Efek samping lain dari buah lemon sebagai alternatif diet adalah kerusakan gigi. Penyebab utamanya adalah konsumsi air perasan lemon yang memiliki kadar asam sangat tinggi juga gula yang mungkin ditambahkan.

- Dehidrasi
Dengan mengkonsumsi air perasan lemon, tubuh akan mengalami proses detoksifikasi. Nah, meskipun konsumsi cairan Anda terpenuhi, efek detoks dari air perasan lemon akan mengakibatkan seseorang dehidrasi.

- Kekurangan nutrisi
Air perasan lemon yang seringkali dikonsumsi dengan tujuan mempercepat turunnya berat badan membuat seseorang yang menjalani diet akan membatasi makanan yang dikonsumsi. Akibatnya, karena hanya air perasan lemon dan sedikit kalori yang masuk ke dalam tubuh, maka terjadilah yang namanya kekurangan nutrisi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar