Selasa, 26 November 2013

Cara Memoleskan Maskara Dengan Benar

Maskara, dengan formulanya memiliki kemampuan tak hanya menebalkan bulu mata tetapi juga memanjangkannya sehingga Anda tidak harus memakai bulu mata palsu. Bahkan, mencocokkannya dengan warna eyeshadow Anda, mata Anda akan tampak lebih besar dan bersinar.


Hanya saja, terkadang maskara mengganggu akibat gumpalannya serta warnanya yang memudar. Padahal, rasanya sudah memulaskannya dengan benar. 

Formula maskara
Sebelum membeli maskara, ketahui kebutuhan kondisi bulu mata Anda. Maskara ada yang memanjangkan, mengeriting, menebalkan dan volumizing. Nah, sesuaikan maskara dengan kebutuhan Anda agar tampilannya lebih maksimal.

Waterproof
Tentunya maskara yang memiliki kemampuan waterproof akan jauh lebih baik melindungi bulu mata dan membuat mata Anda cantik sepanjang hari. Bekerja dengan keajaiban walaupun Anda di bawah sinar matahari, berkeringat atau terkena sedikit air.
Maskara yang waterproof juga dapat mempertahankan kelengkungan bulu mata sehingga tidak mudah pudar atau turun saat Anda sudah menjepitnya dengan baik di pagi hari tadi.
Warna
Memilih warna maskara sangatlah penting karena memberikan pengaruh besar terhadap bulu mata. Namun, untuk penampilan sehari-hari disarankan untuk memilih maskara berwarna hitam saja.
Kelebihan maskara lainnya
Temukan kelebihan maskara lain seperti mudah dibersihkan dengan makeup remover, atau hypoallergenic dan tidak menyebabkan iritasi pada mata.
Langkah-langkah memakai maskara yang benar
  • Jangan terlalu sering memompa tongkat keluar masuk ke dalam botol, karena akan membuat maskara cepat kering, menggumpal dan mengelupas.
  • Cara mengeluarkan maskara yang benar dari botolnya adalah dengan lembut memutar bolak balik atau mengangkatnya dengan gerakan melingkar.
  • Terlebih dahulu jepit bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata dan tahan selama 10 detik agar bulu mata lebih lentik.
  • Pulaskan maskara dengan gerakan zig zag sehingga formula maskara merata di seluruh bulu mata. Kemudian baru aplikasikan angkat ke atas.
  • Memulaskan bulu mata atas, Anda harus melihat tajam ke depan, jangan terlalu menunduk atau mendongak ke atas.
  • Gerakan menarik bulu mata dengan kuas akan membuat bulu mata lebih panjang, sedangkan gerakan zig zag cenderung menambah volumenya agar lebih terlihat tebal.
  • Ketebalan bulu mata juga bergantung pada jenis maskara serta kuas yang digunakan, yang bisa Anda lihat sebelum Anda membeli maskara tersebut.
Jangan lupa ya, usia maskara sebaiknya tidak disimpan lebih dari 1 tahun, karena biasanya 4-5 bulan saja maskara sudah habis dan mulai mengering. Maskara yang usianya lebih dari satu tahun biasanya sudah kadaluarsa dan dapat menyebabkan rasa gatal. Selalu cemati tanggal expired sebuah maskara sebelum memakainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar